377 Pelamar CPNS yang Lolos Bersiap Jalani Pemberkasan NIP

Published on : 15-January-2019 | Published by : Admin

BANJARNEGARA – Sebanyak 377 pelamar yang lolos seleksi pengadaan CPNS tahun 2018 bersiap-siap menjalani pemberkasan untuk pengajuan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Pengarahan pemberkasan berlangsung di Sasana Abdi Praja Aula Setda lantai III, Senin (14/1/2019). Hadir pada acara tersebut Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, didampingi Sekda Drs Indarto M. Si dan Kepala BKD, Yusuf Agung Prabowo SH M. Si beserta jajarannya.

Budhi Sarwono dalam pengarahannya mengucapkan selamat kepada pelamar yang lolos seleksi. “Saya menyampaikan selamat atas keberhasilan Saudara yang telah lolos dalam tahapan seleksi CPNS ini. Saudara semua adalah orang-orang yang terpilih, sehingga wajib bersyukur kepada Allah SWT.”

Budhi juga menjelaskan bahwa sesuai usulan Pemkab kepada pemerintah pusat, untuk kebutuhan pegawai di Banjarnegara tahun 2018 adalah 1.255 orang. Rinciannya 94 orang untuk tenaga kesehatan, 746 tenaga kependidikan dan 415 tenaga teknis lainnya.

“Namun, dari usulan tersebut kita hanya mendapatkan formasi 410 orang. Itupun yang lolos dari integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar dan Kompetensi Bidang hanya berjumlah 377 orang,” terangnya.

Nol Rupiah

Bupati juga menyampaikan bahwa seluruh proses penerimaan CPNS adalah nol rupiah alias tidak dipungut biaya apapun. “Jadi jika ada pihak-pihak yang megatasnamakan bupati atau pejabat yang lain, saya pastikan itu adalah HOAX, hati-hati itu adalah penipuan,” tandasnya.

“Ikuti saja tahapan ini dan tahapan selanjutnya dengan tertib dan baik, jangan sampai ada yang terlewatkan. Data-data harus akurat, jangan sampai ada yang tidak benar,” pesan bupati.

Sementara itu Kepala BKD Yusuf Agung Prabowo SH M. Si dalam laporannya mengatakan, pemberkasan ini untuk menindaklanjuti Pengumuman Pengarahan Pemberkasan Usul NIP CPNS Kab. Banjarnegara Tahun 2018.

Adapun Pemberkasan NIP dimaksud akan dilaksanakan selama empat hari mulai 21 sampai dengan 24 Januari 2019 Pukul 08.00 sampai dengan 15.00 di Aula BKD Kabupaten Banjarnegara.

“Kami harap peserta dapat mencermati dan mengetahui ketentuan yang disampaikan Panitia agar pelaksanaan kegiatan Pemberkasan Usul NIP CPNS bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga Penetapan NIP CPNS bisa tepat waktu sesuai jadwal.

Menurut Agung, peserta yang lolos seleksi dari hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sejumlah 377 orang dari 410 formasi. Dari jumlah ini untuk pelamar dari formasi umum dan formasi khusus (Cum Laude dan Disabilitas) sebanyak 307 formasi yaitu untuk tenaga guru 235 orang, tenaga kesehatan 52 orang, tenaga teknis lainnya 20 orang. Sedangkan tenaga guru dari formasi khusus (eks tenaga honorer K2) sebanyak 70 orang.

“Dengan pengarahan ini akan dicapai persamaan persepsi dan petunjuk teknis pengisian dokumen kelengkapan, sehingga tidak ada peserta yang tertinggal,” pungkas Agung. (Muji Pras/dinkominfo_bna).



Kembali ke halaman Berita »