Kasus Positif Covid-19 Bertambah 3 Orang

Published on : 04-June-2020 | Published by : Admin

Banjarnegara – Bupati Budhi Sarwono selaku Ketua beserta seluruh unsur Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, mengatakan berdasarkan hasil swab terbaru pada sejumlah kasus reaktif rapid test, didapatkan hasil 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 1 orang negatif. Hal itu disampaikan saat acara keterangan pers terkait perkembangan Covid-19, di Pringgitan Rumah Dinas, Senin (1/6/ 2020 ).

Mereka adalah, Tn 33 asal Kecamatan Madukara, merupakan kasus ke-37 positif Covid-19 di Banjarnegara, Ny. 34 asal Kecamatan Madukara, merupakan kasus ke-38, Nona 35 asal Kecamatan Madukara, merupakan kasus ke-39. Sedang 1 orang dengan hasil negatif swab Covid-19 asal Kecamatan Madukara, pada hari ini akan kami pulangkan ke rumah,” jelas Budhi Sarwono.

Perlu diketahui bahwa Tn 33 asal Madukara, semula sudah dinyatakan negatif. Namun setelah dilakukan pemeriksaan lagi, kembali terkonfirmasi positif Covid-19 karena tinggal serumah dengan anggota keluarganya yang terkonfirmasi positif. Hasil ini menunjukkan bahwa pasien yang sudah dinyatakan negatif ada kemungkinan dapat kembali terinfeksi. Dan adanya fenomena ini menjadikan pelajaran untuk kita semua agar lebih waspada.

Dan kepada pasien yang sudah di pulangkan dan dinyatakan sembuh untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar tidak terinfeksi kembali. Selanjutnya, berdasarkan hasil swab evaluasi pada pasien yang terkonfirmasi positif covid-19, didapatkan hasil 1 orang negatif Covid-19 dan dinyatakan sembuh.

Adapun 1 orang pasien yang dinyatakan sembuh tersebut adalah Tn 18 asal Kecamatan Pejawaran. Dan pada hari ini Tn 18 akan kami pulangkan ke rumah.

“Kami mengimbau kepada pasien yang dipulangkan hari ini agar tetap melakukan Protokol kesehatan. Seperti cuci tangan sebelum memegang area wajah, menggunakan masker dan jaga jarak serta melaksanakan isolasi mandiri di rumah selama 28 hari ke depan. Serta kami mohon kepada seluruh masyarakat agar tidak mengucilkan pasien dan keluarganya.” imbuhnya.

Sementara berdasarkan hasil rapid test mandiri, didapatkan 1 orang reaktif rapid test asal Kecamatan Banjarnegara. Ia merupakan pekerja perusahaan swasta di Kabupaten Banjarnegara.

“Selanjutnya kami akan melakukan tracking terhadap keluarga dan kontak erat,” ucapnya.

Saat ini Banjarnegara terdapat penambahan 3 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 39 orang. “Sebanyak 26 orang sembuh dan 13 orang masih dalam perawatan dan 31 orang rapid tes positif sedang menunggu hasil swab,” papar Bupati Budhi Sarwono. (Muji P/Dinkominfo)



Kembali ke halaman Berita »