Tri Harso Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Banjarnegara

Published on : 23-May-2022 | Published by : Admin

Tri Harso Widirahmanto, S.H. resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Penjabat (Pj) Bupati Banjarnegara. Pelantikan berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Minggu malam (22/5)

Tri Harso sebelumnya adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah. Dia ditunjuk untuk menggantikan kepala daerah Kabupaten Banjarnegara periode 2017-2022 yang telah berakhir masa jabatannya pada 22 Mei 2022.

Dalam sambutannya, Gubernur Ganjar menyampaikan, penunjukan penjabat bupati dan walikota ini untuk memastikan roda pemerintahan di daerah tetap berjalan baik.

Dia mengapresiasi Syamsudin sebagai Plt Bupati Banjarnegara. Ganjar menilai, meskipun dalam waktu yang singkat dan PR yang berat dia mampu menjaga stabilitas pemerintahan.

“Saya harap apa yang sudah berjalan baik agar dapat dijaga oleh penjabat bupati yang bertugas di sana nanti,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, selain Penjabat Bupati Banjarnegara, Gubernur juga melantik Penjabat Walikota Salatiga, Penjabat Bupati Batang dan Penjabat Bupati Jepara.

Dia menekankan agar para penjabat bupati dan walikota yang baru saja dilantik untuk menjaga integritas dan menjalankan tugas secara profesional.

Ganjar juga mewanti-wanti untuk menjauhi segala hal yang melanggar peraturan seperti korupsi dan gratifikasi.

“Ini betul-betul harus diperhatikan, jangan abai,” tegasnya.

Dia juga meminta penjabat bupati dan walikota membuat laporan setiap tiga bulan untuk dilakukan evaluasi. (kominfo_bna)